SEMINGGU DI ES (English Studio)




Kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya selama seminggu berada di kampung inggris, pare. Saya tiba di kampung inggris dihari kamis, 9 maret 2017. Dengan niat belajar untuk mendapatkan skor IELTS yang cukup tinggi, saya menjatuhkan hati saya untuk memilih belajar di English Studio, karena beberapa dari testimoni senior dan kerabat saya setelah belajar di English Studio. Dan tidak tanggung-tanggung saya mengambil program 7 bulan untuk belajar di English studio, karena saya tau untuk bisa mendapatkan skor yang lumayan tinggi dibutuhkan kesungguhan, tekad dan membutuhkan waktu yang cukup panjang, intinya dibutuhkan proses.

13 Maret, saya memulai ikhtiar saya di English studio, saya tergabung di kelas pre-ielts 1 bersama 4 orang lainnya, mereka adalah si ojan, si tebe, nurul dan wulan. Saya merasa kurang percaya diri dikarenakan kemampuan Bahasa inggris saya bisa dibilang sangat kurang, apalagi yang harus saya hadapi adalah kelas speaking dan reading, cukup tau bhasa inggrispun belum tentu tau speaking English. Terlebih lagi diantara kami berlima, ternyata tiga orang adalah lulusan SMA, apalah daya diri ini yang sudah menamatkan bangku perkuliahan namun dikalahkan oleh tamatan SMA dalam hal Bahasa inggris. Tapi mungkin itu salah satu pemacu semangat saya untuk lebih giat lagi untuk belajar agar bisa mengimbangi mereka. Karena jujur saja di hari pertama saya di English studio, kemampuan saya dibawah mereka semua, untungya adalah tutor yang membimbing mampu mengarahkan saya untuk berkembang dan bisa mengikuti setiap arahan darinya. 

5 hari selama pembelajaran di english studio saya ikuti, dan banyak hal baru yang saya dapatkan selama beberapa hari itu. Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya bisa meningkatkan kemampuan speaking saya sebisa mungkin, meskipun belum terlalu bagus. Progress yang bisa saya rasakan seperti speaking menggunakan grammar dengan benar, speaking dengan fluency dan coherency, itu betul-betul membutuhkan kecermatan dalam berbicara, karena di IELTS berbagai macam pertanyaan terkhusus di bagian speaking part 3 membutuhkan kecermatan untuk menjawab pertanyaan dengan coherence. Jadi di English studio kita benar-benar dituntut untuk banyak latihan untuk setiap bagian dari IELTS.  

Info lebih lanjut silahkan hubungi English Studio, Pare-Kampung Inggris di 0813.1818.6060 atau di 0813.1033.6583. atau kunjungi websitenya di

               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Sejati Dalam Speaking

I AM A CONSULTANT

TRIK CEPAT MENYELESAIKAN PERKALIAN 11