Mengatasi masalah dengan Gerund dan To Infinitive

Tak terasa sudah terhitung 3 minggu saya belajar di English Studio, dan masih banyak kesalahan-kesalahan yang sering saya lakukan dalam speaking dan writing. Membuat sebuah sentence dasar pun masih sering terdapat kesalahan, salah satu yang sering adalah penambahan s pada subject plural (selain irregular plural), ataupun double plural yang tentunya aturan ini sangat fundamental dalam pembuatan sentence. Sehingga saya butuh untuk melatih diri saya untuk membuat sentence yang benar baik untuk speaking maupun writing.
Dua hal ini sangat penting untuk kita ketahui dalam penggunaan verb dalam sentence, yaitu To infinitive dan Gerund. Karena dengan kedua hal ini kita dapat membuat kalimat dengan menambahkan Verb dengan cara menjadikannya To Infinitive ataupun Gerund, dengan itu kalimat yang kita buat tidak lagi salah dengan indikasi double verb, karena kita menjadikannya to invinitive atau gerund. Seperti kalimat ini, I want to write some story (pertama kali melihatnya mungkin dianggap salah karena terdapat dua verb, yaitu want dan write, tapi dalam konteks kalimat tersebut, want sebagai main verbnya, dan write sebagai to infinitive karena telah ditambahkan “to” sebelum write). Atau dengan kalimat seperti ini, I enjoy playing basketball every morning (enjoy sebagai main verb nya dan playing sebagai gerund, bukan sebagai verb).
Dengan kedua cara diatas bisa dijadikan solusi dalam pembuatan kalimat, karena kita sering menempatkan dua verb dalam satu kalimat, dengan formula seperti ini, S + Verb + To Infinitive/Gerund. Tapi tentunya setiap kata (verb) ada beberapa yang cocok untuk dijadikan To infinitive dan Gerund, teman-teman bisa mencarinya di buku-buku referensi ataupun melalui website yang menyajikan vocabulary yang cocok untuk dijadikan To Infinitive atau Gerund.  

Info lebih lanjut silahkan hubungi English Studio, Pare-Kampung Inggris di 0813.1818.6060 atau di 0813.1033.6583. atau kunjungi websitenya di

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Sejati Dalam Speaking

I AM A CONSULTANT

TRIK CEPAT MENYELESAIKAN PERKALIAN 11