Tantangan Sejati Dalam Speaking


seiring berjalannya waktu selama perantauan saya di kampung inggris, lebih spesial lagi sebagai seorang pengejar skor IELTS, tentunya terdapat banyak tantangan yang saya hadapi, terutama tentang speaking, ada apa dengan speaking. Most of people know about the challenging of speaking IELTS, terdapat tiga sesi dalam speaking, yakni speaking part 1 mengenai personality atau daily activity yang berupa beberapa pertanyaan, kemudian speaking part 2 kita diharuskan menjelaskan topik yang diberikan oleh examiner selama dua menit, selanjutnya speaking part 3 kita akan diajukan beberapa pertanyaan dari berbagai topik, tapi biasanya related ke speaking part 2. So itulah mengapa bagian speaking cukup menantang.

Bukan cuman itu, tak kalah menantangnya lagi adalah aspek penilaiannya juga terdiri atas empat bagian. Pertama, fluency and coherency yaitu bagaimana kita berbicara secara continue atau keep going dengan menghindari filler atau pause serta apakah jawaban kita nyambung dengan pertanyaan atau tidak. Kedua, lexical resource yaitu pengggunaan vocabulary serta gaya bahasa yang kita gunakan. Ketiga, grammatical range yaitu kebenaran struktur setiap kalimat yang kita gunakan. Dan yang terakhir adalah pronounciation, atau kebenaran pengucapan setiap kata yang kita ucapkan.

Well, tantangan yang sebenarnya adalah bagaimana kita mampu berbicara dengan fluency dan coherency sambil memastikan bahwa setiap kalimat yang kita gunakan sudah benar dalam perspektif grammar, ini yang banyak menjadi keluhan para IELTS catcher. So, kita baiknya mempersiapkan diri kita dengan perbanyak latihan speaking dengan memperhatikan setiap aspek penilaian dalam IELTS dan jadikan speaking English sebagai kebiasaan kita sehari-hari, dengan ini speaking skill kita akan terbentuk dengan sendirinya.

Info lebih lanjut silahkan hubungi English Studio, Pare-Kampung Inggris di 0813.1818.6060 atau di 0813.1033.6583. atau kunjungi websitenya di





Komentar

Postingan populer dari blog ini

I AM A CONSULTANT

TRIK CEPAT MENYELESAIKAN PERKALIAN 11